Family Is Family

Family Is Family

W E L C O M E T O M Y B L O G

Teruntuk Ayah Bundaku yang selalu Ananda cintai dalam relung hati yang terdalam

Ibarat sinar mentari begitulah kasihmu sepanjang zaman yang teruntai begitu indahnya

Ananda haturkan terima kasih atas segala kasih sayang yang sedari kecil telah diberikan dengan tulus

Setiap doa yang terlantun untuk Ananda menjadi pelipur hati dalam langkah.

Tanpa cintamu bagai taman tak berbunga dan bagaikan malam tak berbintang

Pengorbanan kalian tak akan pernah tergantikan dengan apapun yang kumiliki

Duhai Rabbi sejahterakanlah Ayah Bundaku dengan nikmat-Mu yang tak pudar ditelan masa


Teruntuk Saudaraku yang kusayangi karena Allah

Tanamlah cinta dalam hati

Biarkan Ia tumbuh berkembang hanya karena Allah

Ukirlah dengan pena agar Ia senantiasa terlukis indah di dasar jiwa


Ingatlah bahwa kita semua ada dalam kekuasaan Allah dan cinta kasih-Nya

Maka taati dan bertakwalah kepada-Nya

Jumat, Oktober 25, 2013

Menyikat Kamar Mandi

Tulisan ini untuk main-main saja, tidak serius. saya menulisnya saja sambil cengar-cengir, tidak pakai landasan agama apalagi landasan ilmiah ataupun menggunakan riset penelitian. Nah, tulisan ini ditulis, agar banyak orang paham, menyadari begitu beragamnya pekerjaan rumah yang boleh jadi kita tinggal terima beres saja. Semoga dengan membaca tulisan ini jadi ngeh, kalau semua pekerjaan rumah itu penting dan pantas diapresiasi. Kabar baiknya, karena saya tidak suka menggurui orang lain, memaksa orang2, catatan akan saya tulis dengan pendekatan yang berbeda. 

Topik tulisan ini adalah: jika kita sejak kecil sudah dibiasakan mengerjakan sebuah pekerjaan rumah, maka kelak, kita akan jadi pribadi seperti apa? Saya akan ambil salah satu contoh dari berbagai jenis pekerjaan di rumah, yaitu tentang ‘MENYIKAT KAMAR MANDI’ dan pembahasan tentang pekerjaan rumah yang lainnya akan saya tulis dalam TITIK PENA selanjutnya. 

Beberapa waktu lalu saya pernah main ke kostan teman perempuan, luar biasa, ketika saya datang ternyata teman saya ini sedang menyikat kamar mandi, padahal itu adalah kamar mandi kost2an, dimana digunakan oleh orang banyak dan kebanyakan orang2 malas melakukannya. Saya pastikan semua pekerjaan dirumahnya sendiri akan beres. 

Tentang menyikat kamar mandi kalau dia cowok, maka sungguh beruntung Bapak/Ibu yang punya anak demikian. Kelak kalau sudah besar, dia berbakat jadi pemimpin semacam gubernur DKI Jakarta yang rendah hati dan suka mendatangi orang2 kecil itu. Tanya saja sama beliau, waktu kecil pasti rajin menyikat kamar mandi. 

Nah, kalau dia cewek, dia akan tumbuh jadi ibu yang sayang dengan anak2nya, menjaga keluarganya, dan bisa selalu menjaga amanah. Lalu apa hubungannya menyikat kamar mandi dengan hal2 tersebut? Cobalah menyikat kamar mandi, dari mulai dinding, tempat sabun, noda2 di sekitarnya hingga ke lubang toilet, coba itu semua disikat dan dibersihkan maka akan paham sendiri. Ilmu ini hanya bisa dipahami jika dipraktekkan.

By Safir Adrian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Just Here To Give Comment